GATTAN MAHAMED GUILBRAN (2024) EFEKTIVITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KECAMATAN TEWEH TENGAH KABUPATEN BARITO UTARA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (703kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (449kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (411kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (369kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (298kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (463kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (10kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (216kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (492kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Pelayanan publik yang berkualitas menjadi upaya pemerintah dalam memberikan layanan yang efisien, efektif, responsif dan transparan kepada masyarakat guna memenuhi kebutuhan dan kepentingan publik. Dalam memberikan pelayanan terhadap publik, tentu masih terdapat kekurangan yang ada. Maka dari itu, dilakukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas dan hambatan dalam pelayanan publik di Kantor Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian yuridis empiris yang mengkaji ketentuan hukum yang berlaku serta apa yang terjadi dalam kenyataan masyarakat. Cara pengambilan data dalam penelitian ini dilakukan dengan wawancara kepada narasumber terkait dan menggunakan sumber-sumber tertulis. Data yang terkumpul akan diolah kemudian dianalisa menggunakan teknik pengolahan data secara kualitatif. Kantor Kecamatan Teweh Tengah di Kabupaten Barito Utara telah menunjukkan efektivitas yang tinggi dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakatnya. Hal ini dapat dilihat dari berbagai aspek, mulai dari kualitas pelayanan, profesionalitas petugas, hingga keterbukaan dan kemudahan akses informasi. Hambatan yang terjadi adalah kurangnya efektivitas penegakan hukum seperti pegawai yang melakukan tindakan indisipliner dan belum lengkapnya fasilitas umum. Pemerintah Kecamatan Teweh Tengah perlu meningkatkan upaya sosialisasi dan edukasi mengenai peraturan disiplin bagi aparaturnya dan pemerintah juga harus melengkapi fasilitas khusus bagi kelompok rentan dan meningkatkan kecepatan dan ketepatan dalam menangani permasalahan teknologi yang ada.
Dosen Pembimbing: | Nasrullah, S.H., S.Ag., MCL. | NIDN0517067001 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Sub-district Office, Public Services |
Divisions: | Fakultas Hukum > S1 Hukum |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 03 Jul 2024 02:36 |
Last Modified: | 03 Jul 2024 02:36 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46278 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |