M ALTEF DASRIL (2024) ANALYSIS OF TRAVEL MOTIVATION AND TOURIST ENGAGEMENT TOWARDS CULTURAL TOURISM. ROLE OF MEMORABLE TOURISM EXPERIENCE, HERITAGE DESTINATION IMAGE, SATISFACTION, AND BEHAVIORAL INTENTION. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (819kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (430kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (97kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (200kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (427kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (230kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (851kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (116kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (267kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (713kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis motivasi perjalanan dan keterlibatan wisatawan terhadap wisata budaya. Peran pengalaman wisata yang berkesan, citra destinasi warisan, kepuasan, dan niat berperilaku. Penelitian ini dilakukan terhadap pengunjung Tamansari Yogyakarta dengan jumlah sampel sebanyak 247 responden yang diperoleh melalui teknik pengumpulan data kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM), Particulate Least Structure (PLS) dengan menggunakan SMARTPLS4. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi perjalanan berpengaruh positif terhadap citra destinasi warisan budaya dan pengalaman wisata yang berkesan, keterlibatan wisatawan memberikan pengaruh positif terhadap citra destinasi warisan budaya dan pengalaman wisata kenangan, citra destinasi warisan budaya memberikan pengaruh positif terhadap kepuasan, pengalaman wisata kenangan mempunyai pengaruh positif terhadap kepuasan, dan kepuasan mempunyai pengaruh positif terhadap niat berperilaku.
Dosen Pembimbing: | Indah Fatmawati, Dr., S.E., M.Si. | NIDN0516086901 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Travel Motivation, Tourist Engagement, Cultural Tourism, Behavioral Intention, SEM-PLS |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 02 Jul 2024 09:08 |
Last Modified: | 02 Jul 2024 09:08 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46298 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |