STUDENTS ENGLISH LANGUAGE SKILLS USING TWITTER AS ONLINE INFORMAL LEARNING

TAMARA MAHARANI (2024) STUDENTS ENGLISH LANGUAGE SKILLS USING TWITTER AS ONLINE INFORMAL LEARNING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (426kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (83kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Di antara banyak media sosial seperti Facebook, Tiktok, Instagram, dan lain-lain, Twitter memiliki fitur unik yang menawarkan pengguna untuk terlibat dalam pengaturan pembelajaran otentik. Karenanya, Twitter dianggap sebagai aspek yang bermanfaat untuk pembelajaran bahasa Inggris. Sementara studi sebelumnya fokus pada aplikasi Twitter, suara sebenarnya dari pengguna tampaknya diabaikan. Oleh karena itu, penelitian saat ini bertujuan untuk mengeksplorasi aktivitas pembelajaran bahasa Inggris di Twitter dan manfaat yang dirasakan oleh para pembelajar. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif dengan memaksimalkan desain penelitian kualitatif deskriptif. Penelitian ini mengundang tiga mahasiswa dari angkatan 2023 Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang aktif terlibat dalam sesi wawancara. Setelah menganalisis data, beberapa temuan muncul. Aktivitas untuk pembelajaran bahasa Inggris di Twitter dapat dilihat melalui Konten Berbasis Bahasa Inggris, ruang Twitter yang interaktif, memaksimalkan Menfess, membaca alam semesta alternatif, dan bergabung dalam aktivitas trivia. Manfaat yang dirasakan untuk pembelajaran bahasa Inggris di Twitter dapat terlihat dari peningkatan tata bahasa, memperkaya kosakata, meningkatkan variasi bentuk bahasa Inggris, dan menyediakan pengaturan pembelajaran yang bebas stres.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Twitter, English learning, activities, benefits, social media
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Bima
Date Deposited: 06 Jul 2024 01:55
Last Modified: 06 Jul 2024 01:55
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46365

Actions (login required)

View Item
View Item