TAMARA MAHARANI (2024) STUDENTS ENGLISH LANGUAGE SKILLS USING TWITTER AS ONLINE INFORMAL LEARNING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (426kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (277kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (10kB)
Bab I.pdf
Download (83kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (152kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (24kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (103kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (78kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (159kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (252kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (419kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Di antara banyak media sosial seperti Facebook, Tiktok, Instagram, dan lain-lain, Twitter memiliki fitur unik yang menawarkan pengguna untuk terlibat dalam pengaturan pembelajaran otentik. Karenanya, Twitter dianggap sebagai aspek yang bermanfaat untuk pembelajaran bahasa Inggris. Sementara studi sebelumnya fokus pada aplikasi Twitter, suara sebenarnya dari pengguna tampaknya diabaikan. Oleh karena itu, penelitian saat ini bertujuan untuk mengeksplorasi aktivitas pembelajaran bahasa Inggris di Twitter dan manfaat yang dirasakan oleh para pembelajar. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif dengan memaksimalkan desain penelitian kualitatif deskriptif. Penelitian ini mengundang tiga mahasiswa dari angkatan 2023 Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang aktif terlibat dalam sesi wawancara. Setelah menganalisis data, beberapa temuan muncul. Aktivitas untuk pembelajaran bahasa Inggris di Twitter dapat dilihat melalui Konten Berbasis Bahasa Inggris, ruang Twitter yang interaktif, memaksimalkan Menfess, membaca alam semesta alternatif, dan bergabung dalam aktivitas trivia. Manfaat yang dirasakan untuk pembelajaran bahasa Inggris di Twitter dapat terlihat dari peningkatan tata bahasa, memperkaya kosakata, meningkatkan variasi bentuk bahasa Inggris, dan menyediakan pengaturan pembelajaran yang bebas stres.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Twitter, English learning, activities, benefits, social media |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 06 Jul 2024 01:55 |
Last Modified: | 06 Jul 2024 01:55 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46365 |