JUSTIAN PILAR PRAMBAR GALAPHURI (2024) PERANCANGAN VIDEO COMPANY PROFILE PLAZA AMBARRUKMO SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAN INFORMASI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (200kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (236kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (620kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (930kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Identitas perusahaan atau coorporate identity merupakan elemen penting bagi upaya pemasaran sebuah perusahaan. Sebagai bagian dari informasi perusahaan, pengemasan identitas juga dapat mendorong promosi dengan lebih baik. Plaza Ambarrukmo merupakan salah satu mall terbaik dan terbesar di Yogyakarta dan Jawa Tengah dengan konsep modern dan berbudaya. Untuk mempertahankan konsep tersebut, Plaza Ambarrukmo memerlukan sebuah alat untuk menjaganya. Dalam penelitian ini, penemuan masalah menggunakan metode kualitatif dengan melakukan wawancara dan Focus Group Discussion. Selanjutnya, rancangan awal karya disusun menggunakan analisis SWOT, analisis kompetitor, target audiens, hingga timeline dan anggaran karya. Sebagai skripsi karya dengan pendekatan public relations, maka tujuan company profile memiliki target terukur yang ditentukan dengan penggunaan metode SMART Goal. Perancangan video company profile menggunakan pendekatan public relations melalui 4 tahapan, yakni fact finding, planning, action, and communication, dan evaluation. Selanjutnya, dari segi teknis pembuatan company profile menggunakan metode pembuatan karya audiovisual dengan tahapan preliminary plan, praproduksi, produksi, dan pascaproduksi. Kedua pendekatan ini memiliki peran penting agar pesan utama dalam company profile dapat tersampaikan secara menarik dan informatif.Video company profile Plaza Ambarrukmo dengan judul "Your Future Style" telah dipublikasikan melalui platform Youtube dan berhasil mencapai target SMART Goal dengan jumlah 1.500 views selama 1 bulan penayangan. Karya yang dibuat bersifat long lasting atau sepanjang masa sehingga Plaza Ambarrukmo dapat menggunakannya sampai melakukan perkembangan selanjutnya.
Dosen Pembimbing: | Taufiqur Rahman, S.IP., M.A., Ph.D. | NIDN0527057401 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | company profile video, public relations process, promotional media |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 12 Jul 2024 04:20 |
Last Modified: | 12 Jul 2024 08:12 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46410 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |