ABYAN DAFFA ULAA (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SOSIAL MUHAMMADIYAH COVID-19 COMMAND CENTER (MCCC) DALAM SOSIALISASI PECEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 TAHUN 2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (331kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (156kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (16kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (462kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (204kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (17kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (15kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (33kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (284kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Pandemi Covid-19 telah membawa tantangan besar bagi kesehatan masyarakat global. Muhammadiyah, melalui Covid-19 Command Center (MCCC), telah berperan aktif dalam menyosialisasikan langkah-langkah pencegahan Covid-19 kepada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran sosial yang diterapkan oleh MCCC dalam kampanye pencegahan Covid-19. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa MCCC menggunakan berbagai saluran komunikasi, seperti media sosial, kanal website, dan kolaborasi dengan media massa, untuk mencapai target audiens. Strategi pemasaran sosial yang digunakan mencakup edukasi publik, kampanye kesehatan, dan mobilisasi sumber daya. Kesimpulannya, keberhasilan MCCC dalam menyosialisasikan pencegahan Covid-19 tidak lepas dari pemahaman yang mendalam tentang audiens, penggunaan teknologi komunikasi yang efektif, dan dukungan kolaboratif dari berbagai pihak.
Dosen Pembimbing: | Aly Aulia, Lc., M.Hum. and Erwan Sudiwijaya, S.Sos., MBA., M.A. | NIDN0517058201, NIDN0516058201 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Communication Strategy, Social Marketing, Covid-19, Muhammadiyah, Command Center (MCCC) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 12 Jul 2024 03:59 |
Last Modified: | 12 Jul 2024 03:59 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46506 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |