SURYO FADILLAH GASA (2024) STRATEGI PROMOSI ONLINE AKUN INSTAGRAM @SECONDSHITSTUFF DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN TAHUN 2020 - 2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (483kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (308kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (126kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (391kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (413kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (661kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (68kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (21kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (277kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (277kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi telah mejadi faktor penting yang berdampak pada gaya hidup masyarakat. Salah satu platform yang populer untuk mempromosikan produk dan mempengaruhi gaya hidup adalah Instagram. Contohnya, @SecondShitStuff, merupakan sebuah online shop yang aktif menggunakan media Instagram untuk melakukan kegiatan promosi dan penjualan produk mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menjelaskan strategi promosi yang digunakan oleh akun Instagram @SecondShitStuff untuk menarik minat beli konsumen.Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode pengumpulan data diperoleh dari wawancara mendalam dan dokumentasi yang ditemukan di lapangan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori strategi promosi, AISAS, new media dan minat beliPenelitian ini mengungkapkan bahwa @SecondShitStuff adalah online shop dalam industri pakaian bekas import yang mengandalkan Instagram sebagai satu - satunya media promosi. Fitur Instagram yang dimanfaatkan untuk promosi antara lain adalah fitur bio, location, feed, story, highlight, live, Instagram Ads, hastag, comment, caption, reels, multiple post, insight, dan tidak menggunakan fitur Instgram shopping dan Instagram Tv.
Dosen Pembimbing: | Sovia Sitta Sari, S.IP., M.Si. | NIDN0503036901 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Promotion Stratetgy, Instagram features, purchase interest |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 30 Jul 2024 07:38 |
Last Modified: | 30 Jul 2024 07:38 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46598 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |