THE TEACHERS’ PERSPECTIVE TOWARDS THE USE OF CODE SWITCHING DURING THE TEACHING AND LEARNING PROCESS IN THE CLASSROOM

ARLITA WINDA KHUROHMAWATI (2024) THE TEACHERS’ PERSPECTIVE TOWARDS THE USE OF CODE SWITCHING DURING THE TEACHING AND LEARNING PROCESS IN THE CLASSROOM. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (660kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (504kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (478kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (558kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (460kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (626kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (519kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki dan menunjukkan apa saja faktor yang mendasari terjadinya alih kode oleh guru dan apa keuntungan menggunakan alih kode di Kelas EFL, khususnya dalam program kelas bahasa Inggris di salah satu universitas swasta di Yogyakarta. Beberapa pertanyaan diajukan dalam wawancara dengan tiga dosen Bahasa Inggris. Data dari wawancara dianalisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada beberapa alasan guru menggunakan alih kode selama proses belajar mengajar di kelas, dan ada juga beberapa manfaat positif penggunaan alih kode selama proses belajar mengajar. Guru percaya bahwa penggunaan alih kode dapat membantu mereka dalam memperoleh konten, mengelola kelas, dan menunjukkan hubungan interpersonal di kelas. Namun penggunaan alih kode bermanfaat bagi pembelajar namun juga perlu dibatasi karena dapat merusak proses pemerolehan bahasa karena pembelajar tidak mendapatkan masukan yang komprehensif.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Code switching, Perspections
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Yuliana Ramawati
Date Deposited: 08 Aug 2024 02:37
Last Modified: 08 Aug 2024 02:37
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46641

Actions (login required)

View Item
View Item