ARLITA WINDA KHUROHMAWATI (2024) THE TEACHERS’ PERSPECTIVE TOWARDS THE USE OF CODE SWITCHING DURING THE TEACHING AND LEARNING PROCESS IN THE CLASSROOM. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (660kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (127kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (504kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (478kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (558kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (460kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (626kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (332kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (435kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (451kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (519kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki dan menunjukkan apa saja faktor yang mendasari terjadinya alih kode oleh guru dan apa keuntungan menggunakan alih kode di Kelas EFL, khususnya dalam program kelas bahasa Inggris di salah satu universitas swasta di Yogyakarta. Beberapa pertanyaan diajukan dalam wawancara dengan tiga dosen Bahasa Inggris. Data dari wawancara dianalisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada beberapa alasan guru menggunakan alih kode selama proses belajar mengajar di kelas, dan ada juga beberapa manfaat positif penggunaan alih kode selama proses belajar mengajar. Guru percaya bahwa penggunaan alih kode dapat membantu mereka dalam memperoleh konten, mengelola kelas, dan menunjukkan hubungan interpersonal di kelas. Namun penggunaan alih kode bermanfaat bagi pembelajar namun juga perlu dibatasi karena dapat merusak proses pemerolehan bahasa karena pembelajar tidak mendapatkan masukan yang komprehensif.
Dosen Pembimbing: | Sri Rejeki Murtiningsih, S.Pd., M.Ed., Ph.D. and Evi Puspitasari, S.Pd., M.Hum. | NIDN0518047702, NIDN0531038701 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Code switching, Perspections |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Yuliana Ramawati |
Date Deposited: | 08 Aug 2024 02:37 |
Last Modified: | 08 Aug 2024 02:37 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46641 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |