ARIQ DZAKY MUBARAK (2024) STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION DALAM MENINGKATKAN OKUPANSI PENUMPANG KA BANDARA INTERNASIONAL ADI SOEMARMO TAHUN 2022 - 2023. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (554kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (423kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (739kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (667kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (883kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (259kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (368kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (391kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (517kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Integrated Marketing Communication (IMC) memiliki pengertian sebagai sebuah strategi dalam proses bisnis dengan membuat perencanaan, membangun, mengeksekusi dan mengevaluasi pelaksanaan program komunikasi merek yang terkoordinasi pada konsumen, Pada hal ini, PT KAI menggunakan IMC sebagai strategi dalam melakukan komunikasi pemasaran. Kehadiran KA Bandara Internasional Adi Soemarmo menambah variasi moda transportasi yang ada di Bandara Internasional Adi Soemarmo selain Taksi, Batik Solo Trans, Travel, Damri, dll. PT KAI selaku pemilik dan operator KA Bandara Internasional Adi Soemarmo mengalami penurunan okupansi sejak peresmian pada tahun 2020. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mengamati strategi integrated marketing communication dalam meningkatkan okupansi penumpang KA Bandara Internasional Adi Soemarmo tahun 2022 – 2023. pelanggan, atau sasaran lain yang relevan dengan audience eksternal dan internal.Penelitian ini mengambil 2 orang narasumber, yang terdiri dari masing masing perwakilan unit (Angkutan Penumpang & Humas) di Kantor PT KAI Daop 6 Yogyakarta. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis dan keabsahan data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dengan triangulasi metode. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa PT KAI Daop 6 Yogyakarta telah melakukan strategi integrated marketing communication menggunakan riset yang kemudian dilanjutkan dengan penyusunan strategi serta melakukan implementasi strategi tersebut, Tetapi okupansi mengalami naik dan turun seiring dengan peak season atau hari raya, kurangnya fleksibilitas naik dan turun penumpang, serta letak bandara yang kurang strategis
Dosen Pembimbing: | Aswad Ishak, S.IP., M.Si. | NIDN0530107601 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | IMC, Adi Soemarmo International Airport Train, Occupancy |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Yuliana Ramawati |
Date Deposited: | 26 Jul 2024 03:36 |
Last Modified: | 26 Jul 2024 03:36 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46686 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |