ADITIA (2024) ANALISIS TEGANGAN-REGANGAN STRUKTUR BETON ASPAL DENGAN ABU SEKAM PADI SEBAGAI FILLER. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (395kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (633kB)
Bab I.pdf
Download (875kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (693kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (557kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (10MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Jalan merupakan salah satu sarana transportasi darat yang terus meningkat kebutuhanya di Indonesia, meningkatnya kebutuhan jalan seiring dengan meningkatnya pengunaan kendaraan. Konstruksi jalan menggunkan material filler sebagai bahan utama pembagunan lapis aspal beton, perlu dilakukan upaya untuk memperoleh bahan alternatif yang dapat digunakan sebagai filler pada pembuatan lapis aspal beton (AC-WC) salah satunya yaitu material limbah abu sekam padi. Produksi padi yang meningkat sering waktu menyebabkan limbah abu sekam padi semakin meningkat pula. Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh abu sekam padi terhadap karekteristik Marshall, modulus elastisitas, sertra tengangan dan regangan yang diketahui melalui analisis menggunakan program KENPAVE. Pada penelitian ini menggunakan kadar aspal optimum sebesar 6,5persen dengan kadar variasi penambahan abu sekam padi sebesar 25persen; 50persen; 75persen dan 100persen dengan masing-masing 3 buah sampel pervariasi. Berdasarkan hasil penelitian diketahui campuran penambahan abu sekam padi sebagai penggati filler yang terbaik terdapat pada variasi 0persen, nilai modulus terbaik di dapatkan pada variasi 0persen (2), dan hasil dari analisis menggunakan program KENPAVE didapatkan nilai tengangan sebesar 0,02102, rengangan sebesar 0,07875, serta umur rencana jalan mecapai 12,7 tahun.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Rice Husk Ash, AC-WC, Marshall Characteristics, modulus of elasticity, KENPAVE |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil S1 |
Depositing User: | Yuliana Ramawati |
Date Deposited: | 22 Jul 2024 03:06 |
Last Modified: | 22 Jul 2024 03:06 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46714 |