LAILA KARIMA (2024) DINAMIKA PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN BINA RUHANI DI RSU PKU MUHAMMADIYAH BANTUL TAHUN 2018 - 2023. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (551kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (160kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (105kB)
Bab I.pdf
Download (107kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (282kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (53kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (547kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (35kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (155kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (868kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (312kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dinamika perkembangan layanan bina ruhani di RSU PKU Muhammadiyah Bantul pada tahun 2018-2023, serta tantangan dan upaya dalam meningkatkan kualitas layanan bina ruhani di RSU PKU Muhammadiyah Bantul. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan jenis penelitian studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengambilan sample yaitu dengan purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah redukasi data, penyajian data, dan pembuatan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dinamika perkembangan layanan bina ruhani di RSU PKU Muhammadiyah Bantul tahun 2018-2023 mengalami peningkatan pada pembidangan kerja seperti layanan bina pasien & keluarga, bina karyawan, dan bina sosial keumatan, serta mengalami perkembangan pada pedoman yang mulanya berfokus pada buku panduan kini telah mengikuti arahan dari SISMA. Adapun tantangan dalam meningkatkan layanan bina ruhani terkait dengan ajaran yang tidak sesuai dengan kaidah muhammadiyah serta beberapa karyawan telah memasuki usia senja. Adapun upaya yang dilakukan bina ruhani dalam meningkatkan kualitas layanan dengan memberikan pelatihan karyawan agar dapat berdo'a, berdakwah dan melakukan studi banding ke rumah sakit lain untuk mencapai kualitas layanan yang konsiten.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Dynamics, Service Quality, Spiritual Development |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 29 Jul 2024 07:43 |
Last Modified: | 29 Jul 2024 07:43 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46773 |