Mida Wati (2020) Pengaruh Penerapan Metode Pembelajaran Hypnoteaching Terhadap Motivasi Belajar Bahasa Arab Di MTs Negeri 4 Bantul. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (665kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (788kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (937kB) |
![]() |
Text (Bab VI)
Bab VI.pdf Restricted to Registered users only Download (788kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (539kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (833kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (481kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian yang berjudul Pengaruh Penerapan Metode Pembelajaran Hypnoteaching terhadap Motivasi Belajar di MTs Negeri 4 Bantul bertujuan untuk: 1) Mengetahui pengaruh penerapan metode pembelajaran hypnoteaching terhadap motivasi belajar bahasa Arab di MTs Negeri 4 Bantul. 2) Menganalisis seberapa besar pengaruh penerapan metode pembelajaran hypnoteaching terhadap motivasi belajar bahasa Arab di MTs Negeri 4 Bantul.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif quasi experimental designs. Populasi dalam penelitian ini merupakan peserta didik kelas VIII MTs Negeri 4 Bantul yang berjumlah 218 peserta didik. Sampel penelitian adalah 52 peserta didik yang diambil dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data diperoleh melalui observasi, wawancara dan kuisioner. Data dianalisis seacara deskriptif, kategorisasi, uji normalitas dan uji paired sample t-test.
Hasil peelitian ini menunjukkan bahwa nilai thitung 12,374 > ttabel 2,052 dengan signifikansi 0,000 < 0,05 yang berarti Ho ditolak. Hal ini bermakna terdapat pengaruh motivasi belajar peserta didik setelah menggunakan metode penerapan hypmpteaching. Sedangkan skor rata-rata motivasi belajar peserta didik setelah menggunakan metode pembelajaran hypnoteaching meningkat dibandingkan sebelum menggunakan metode pembelajaran hypnoteaching. Hal ini dibuktikan dengan skor rata-rata sebelum diberi perlakuan sebesar 85,21 < setelah diberi perlakuan sebesar 93,12.
Dosen Pembimbing: | Sadam Fajar Shodiq. S.Pd.I., M.Pd.I. | NIDN520039101 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Oct 2021 01:49 |
Last Modified: | 23 Oct 2021 02:45 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/468 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |