ANALISIS PENGARUH BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN KUNJUNGAN BARU PADA RUMAH SAKIT BHAYANGKARA ANTON SOEDJARWO PONTIANAK

HUSNA HAFILAH 'ADANI (2024) ANALISIS PENGARUH BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN KUNJUNGAN BARU PADA RUMAH SAKIT BHAYANGKARA ANTON SOEDJARWO PONTIANAK. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (218kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (137kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (588kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Latar belakang: Kunjungan pasien baru di Rumah Sakit Bhayangkara Anton Soedjarwo Pontianak pada tahun 2020 rendah, hanya 10,9persen dari total kunjungan setiap bulan. Sebagai Badan Layanan Umum rendahnya keputusan kunjungan baru menjadi masalah. Brand awareness berpotensi menurun karena terbatasnya ruang lingkup brand pada pikiran konsumen. Tujuan penelitian ini adalah menjelaskan pengaruh komponen Brand Awareness yaitu Top of Mind, Brand Recall, Brand Recognition, dan Brand Unaware terhadap Keputusan Kunjungan Baru di Rumah Sakit Bhayangkara Anton Soedjarwo Pontianak. Metode: Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain penelitian cross sectional. Teknik penelitian berupa observational descriptive dengan kuisioner berskala Likert Modifikasi. Sampel penelitian ditentukan dengan teknik purposive sampling, sebanyak 100 pasien poliklinik rawat jalan yang memenuhi kriteria inklusi dan eksklusi. Analisis data menggunakan aplikasi SmartPLS 3. Hasil: Terdapat pengaruh Brand Awareness terhadap Keputusan Kunjungan Baru di Rumah Sakit Bhayangkara Anton Soedjarwo Pontianak sebesar 57persen. Top of Mind tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Kunjungan Baru (P value -0,058, koefisien parameter 0,586). Brand Recall memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Keputusan Kunjungan Baru (P value 0,005, koefisien parameter 0,341). Brand Recognition memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Keputusan Kunjungan Baru (P value 0,032, koefisien parameter 0,190). Brand Unaware memiliki pengaruh bersifat negative terhadap Keputusan Kunjungan Baru (P value 0,001, koefisien parameter -0,371). Kesimpulan: Terdapat pengaruh Brand Awareness terhadap Keputusan Kunjungan Baru di Rumah Sakit Bhayangkara Anton Soedjarwo Pontianak. Brand Recall memiliki pengaruh tertinggi terhadap Keputusan Kunjungan Baru. Kata kunci: Brand Awareness, Keputusan Kunjungan Baru, Brand Recall, Top of Mind, Hospital Branding

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Brand Awareness, New Visit Decisions, Brand Recall, Top of Mind, Hospital Marketing
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Administrasi Rumah Sakit S2
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 16 Aug 2024 02:24
Last Modified: 16 Aug 2024 02:24
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47019

Actions (login required)

View Item
View Item