NABIL TRI UTAMA (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPERCAYAAN (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (369kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (252kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (131kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (235kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (333kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (626kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (123kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (600kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan (studi pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) . metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Google form yang dibagikan kepada responden, teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) berbasis AMOS 22. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sebanyak 200 responden. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh kepercayaan, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh kepercayaan.
Dosen Pembimbing: | Sutrisno Wibowo,, S.E., M.M. | NIDN0501086901 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Electronic word of mouth, quality of service, purchasing decision, Trust |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 27 Jul 2024 06:41 |
Last Modified: | 27 Jul 2024 06:41 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47081 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |