ALMAY HUSEIN ALBANNA (2024) PENGARUH BRAND AMBASSADOR, BRAND IMAGE, DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA PENGGUNA SKINCARE SCARLETT DI YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (7MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (265kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (372kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (208kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (640kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (183kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (474kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian melalui Brand Awareness, dan Brand Image sebagai variabel mediasi. Variabel eksogen pada penelitian ini yaitu Brand Ambassador, variabel endogen yaitu keputusan pembelian, dan variabel mediasi Brand Awareness, dan Brand Image. Objek pada penelitian ini Skincare Scarlett, dengan jumlah sample sebanyak 160 responden. Subjek pada penelitian ini adalah konsumen dari Skincare Scarlett. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS 24. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness, brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, brand ambassador memiliki hubungan positif dan signifikan, brand image mampu memediasi parsial terhadap brand ambassador dan keputusan pembelian, brand awareness mampu memediasi parsial terhadap brand ambassador dan keputusan pembelian.
Dosen Pembimbing: | Sutrisno Wibowo,, S.E., M.M. | NIDN0501086901 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador, Brand Image, Brand Awareness, Purchase Decision |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 26 Jul 2024 02:06 |
Last Modified: | 26 Jul 2024 02:06 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47097 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |