ARIE WULANDARI (2024) PERAN "TIM MEDIA CREATIVE REAL MASJID 2.0" DALAM BERDAKWAH MELALUI MEDIA SOSIAL (INSTAGRAM). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (798kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (73kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (33kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (172kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (212kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (64kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (42kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (60kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (510kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Media sosial memiliki peran penting dalam aktivitas organisasi termasuk pada aktivitas dakwah. Organisasi sosial keagamaan saat ini juga memanfaatkan media sosial dalam mengenalkan dakwah kepada para jamaah. Tujuan dari skripsi ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran media creative dalam aktivitas dakwah di masjid Real Masjid 2.0 dan apa saja faktor yang memengaruhi dalam melaksanakan aktivitas dakwah melalui tim media creative Real Masjid 2.0. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Data-data yang diperoleh mengenai peran media creative dan aktivitas dakwah di Real Masjid 2.0. adapun subjek dalam penelitian ini adalah ketua marbot/ founder Real Masjid 2.0 dan ketua tim media creative. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Real Masjid 2.0 menjalani aktivitas dakwah nya dengan menerapkan fungsi manajemen yang meliputi perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengawasan. Adapun media creative Real Masjid 2.0 memiliki peran untuk memanfaatkan perkembangan teknologi dan media sosial yaitu instagram (realmasjid.official), tiktok (Real Masjid 2.0) dan youtube (Real Masjid 2.0) sebagai sarana untuk mensyiarkan program dan aktivitas dakwah di Real Masjid 2.0 yang memiliki sasaran target kaum muda. Sarana dan prasarana, SDM yang berkompetensi dan adanya dukungan dari ketua (amir) merupakan Faktor yang memengaruhi dalam melaksanakan aktivitas dakwah melalui tim media creative di Real Masjid 2.0.
Dosen Pembimbing: | Rhafidilla Vebrynda, S.I.Kom., M.I.Kom. and Twediana Budi Hapsari, S.Sos., M.Si., Ph.D. | NIDN0515029201, NIDN0525057301 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Social Media, Instagram, Creative Media Team, Real Mosque 2.0 |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 27 Jul 2024 03:37 |
Last Modified: | 27 Jul 2024 03:37 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47154 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |