Umi Fahriyah (2020) Efektivitas Metode Brainstorming Dalam Meningkatkan Kemampuuan Bahasa Arab Siswa Kelas XI SMA Muhammadiyah 1 Bantul Tahun Ajaran 2019-2020. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (298kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (279kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (692kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (789kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (425kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (536kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (630kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Penerapan metode Brainstorming dalam meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Arab Siswa kelas XI SMA Muhammadiyah 1 Bantul, (2) keefektifan penggunaan metode Brainstorming dalam meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Arab Siswa kelas XI SMA Muhammadiyah 1 Bantul. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif dengan jenis penelitian True Eksperimen Desain. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Muhammadiyah 1 Bantul. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan Sampel Jenuh. Maka diperoleh kelas XI IPA sebagai kelas Eksperimen dan kelas XI IPS sebagai kelas Kontrol. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi. Data yang diperoleh di analisis menggunakan analisis statistik deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dapat diketahui bahwa nilai Pre-test pada kelas eksperimen mencapai 50,08, dan nilai post-test mencapai 54,46. Hal ini menunjukkan bahwa penggunaan metode Brainstorming efektif dalam meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Arab siswa kelas XI SMA Muhammadiyah 1 Bantul.
Dosen Pembimbing: | Yayat Hidayat, M.Pd | NIDN0519088201 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Oct 2021 01:57 |
Last Modified: | 23 Oct 2021 02:29 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/472 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |