Anas (2020) An Analysis of Students' Error In Using English Tenses. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (471kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (74kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (83kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (268kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (327kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (183kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (253kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (152kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (341kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (674kB) |
Abstract
Penelitian ini ingin mencari tahu kesalahan yang di hadapi oleh siswa, jenis dan penyebabnya untuk kelas dua di salah satu sekolah menengah pertama di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif sebagai metode untuk menganalisa kesalahan siswa dalam menggunakan tense. Penelitian ini memilih siswa kelas dua di salah satu sekolah menengah pertama di Yogyakarta. Analisis yang digunakan di dalam penelitian ini meliputi pengambilan data dari siswa dengan menggunakan tes untuk menemukan kesalahan siswa, mengidentifikasi kesalahan siswa dalam menggunakan tense(simple present tense, simple present continuouse tense, dan simple past tense), mengklasifikasikan kesalahan, menjelaskan kesalahan dan evaluasi yqng menjelaskan mengapa terjadi kesalahan. penelitian ini menemukan banyak kesalahan yang dilakukan siswa yang diklasifikasikan menjadi empat kategori yaitu omission, addition, misformation and misordering. Penelitian in juga menjelaskan bahwa omission adalah kesalahan yang paling banyak dilakukan oleh siswa, kemudian misformation, addition dan misordering.
Dosen Pembimbing: | Dr. Suryanto | NIDN529067302 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Oct 2021 01:40 |
Last Modified: | 23 Oct 2021 02:54 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/473 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |