VOCATIONAL SENIOR HIGH SCHOOL TEACHERS' DIFFICULTIES AND STRATEGIES IN TEACHING ENGLISH SPEAKING SKILL

NILA GUSMIYARNI ANDIKA PUTRI (2024) VOCATIONAL SENIOR HIGH SCHOOL TEACHERS' DIFFICULTIES AND STRATEGIES IN TEACHING ENGLISH SPEAKING SKILL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (390kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (58kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (140kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (969kB)

Abstract

Mengajar bahasa Inggris menghadapi tantangan yang cukup besar, terutama ketika berfokus pada keterampilan berbicara. Beberapa aktivitas dalam pembelajaran dapat mendukung keberhasilan belajar. Mengajar keterampilan berbicara dalam bahasa asing di sekolah menengah kejuruan berbeda dari mengajar di sekolah menengah umum. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan yang dihadapi oleh guru di sekolah menengah kejuruan dalam mengajarkan keterampilan berbicara bahasa Inggris dan untuk menganalisis jenis-jenis strategi pengajaran yang diterapkan oleh guru sekolah menengah kejuruan dalam mengajarkan keterampilan berbicara bahasa Inggris. Peneliti menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan desain penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakukan di sebuah sekolah menengah kejuruan di Yogyakarta. Peneliti melibatkan empat guru dari sekolah menengah kejuruan sebagai peserta. Peneliti menggunakan wawancara sebagai teknik pengumpulan data. Dalam menganalisis data, peneliti melakukan transkripsi, pemeriksaan anggota, dan pengkodean. Kesulitan yang dihadapi oleh guru di sekolah menengah kejuruan dalam mengajarkan keterampilan berbicara bahasa Inggris yang ditemukan dalam penelitian ini adalah kurangnya motivasi siswa, kurangnya kosa kata siswa, rendahnya kepercayaan diri siswa, dan fasilitas sekolah. Strategi yang diterapkan oleh guru sekolah menengah kejuruan dalam mengajarkan keterampilan berbicara bahasa Inggris adalah presentasi kelompok, permainan komunikatif, lagu, dan bermain peran.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: EFL, English, speaking skills, teaching English speaking skill, vocational high school
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Bima
Date Deposited: 31 Jul 2024 07:18
Last Modified: 31 Jul 2024 07:18
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47369

Actions (login required)

View Item
View Item