NILA GUSMIYARNI ANDIKA PUTRI (2024) VOCATIONAL SENIOR HIGH SCHOOL TEACHERS' DIFFICULTIES AND STRATEGIES IN TEACHING ENGLISH SPEAKING SKILL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (390kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (333kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (58kB)
Bab I.pdf
Download (140kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (240kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (141kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (199kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (118kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (190kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (110kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (245kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (969kB)
Abstract
Mengajar bahasa Inggris menghadapi tantangan yang cukup besar, terutama ketika berfokus pada keterampilan berbicara. Beberapa aktivitas dalam pembelajaran dapat mendukung keberhasilan belajar. Mengajar keterampilan berbicara dalam bahasa asing di sekolah menengah kejuruan berbeda dari mengajar di sekolah menengah umum. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan yang dihadapi oleh guru di sekolah menengah kejuruan dalam mengajarkan keterampilan berbicara bahasa Inggris dan untuk menganalisis jenis-jenis strategi pengajaran yang diterapkan oleh guru sekolah menengah kejuruan dalam mengajarkan keterampilan berbicara bahasa Inggris. Peneliti menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan desain penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakukan di sebuah sekolah menengah kejuruan di Yogyakarta. Peneliti melibatkan empat guru dari sekolah menengah kejuruan sebagai peserta. Peneliti menggunakan wawancara sebagai teknik pengumpulan data. Dalam menganalisis data, peneliti melakukan transkripsi, pemeriksaan anggota, dan pengkodean. Kesulitan yang dihadapi oleh guru di sekolah menengah kejuruan dalam mengajarkan keterampilan berbicara bahasa Inggris yang ditemukan dalam penelitian ini adalah kurangnya motivasi siswa, kurangnya kosa kata siswa, rendahnya kepercayaan diri siswa, dan fasilitas sekolah. Strategi yang diterapkan oleh guru sekolah menengah kejuruan dalam mengajarkan keterampilan berbicara bahasa Inggris adalah presentasi kelompok, permainan komunikatif, lagu, dan bermain peran.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | EFL, English, speaking skills, teaching English speaking skill, vocational high school |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 31 Jul 2024 07:18 |
Last Modified: | 31 Jul 2024 07:18 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47369 |