PENGARUH PROMOSI, EKSPEKTASI RETURN DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP MINAT BERINVESTASI DI PEER TO PEER LENDING SYARIAH

ANNISA BABAY (2024) PENGARUH PROMOSI, EKSPEKTASI RETURN DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP MINAT BERINVESTASI DI PEER TO PEER LENDING SYARIAH. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (310kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Promosi, Ekspektasi Return dan Persepsi Risiko berpegaruh terhadap Minat Investasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode penyebaran kuesioner. Sampel dalam penelitan ini adalah 100 responden dan pengolahan data menggunakan sistem komputel Partical Least Square (PLS). sedangkan teknik analisis data dalam penelitian menggunakan dua teknik yaitu uji measurement model (outer model) dan uji structural model (inner model). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Promosi dan Persepsi Risiko berpengaruh signifikan terhadap Minat Investasi, sedangkan variabel Ekspektasi Return tidak berpengaruh terhadap Minat Investasi. Perusahaan fintech P2P lending diharapkan untuk terus meningkatkan promosi, meminimalisir risiko-risiko dan meningkatkan image perusahaan sehingga para investor merasa aman dan tertarik untuk melakukan investasi di ¬perusahaan peer-to-peer lending syariah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Promotion, return expectations, risk perception, investment interest, Sharia peer-to-peer lending
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 22 Oct 2024 02:56
Last Modified: 22 Oct 2024 02:56
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47429

Actions (login required)

View Item
View Item