ACHMAD SYARIEF HIDAYATULLAH (2024) EFEKTIVITAS PERMAINAN TABOO DALAMMENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATABAHASA JEPANG. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (293kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (70kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (513kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (51kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (146kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (361kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (88kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (121kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (254kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Pada penelitian ini dengan judul skripsi “ Efektivitas Teknik Permaian Taboo Dalam Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Jepang “. Pada skripsi ini, peneliti menggunakan metode penelitian studi eksperimen kuantitatif dengan menggunakan pendekatan pretest-posttest Control Group Design. Terdapat jumlah total sampel dalam penelitian ini yaitu 24 mahasiswa PBJ UMY Angkatan 2023 yang terdiri dari 12 orang kelas eksperimen dan 12 orang kelas kontrol. Hasil dari analisis data, diperoleh t hitung lebih kecil -0,02 < t tabel (2,85) dengan db=22 dan taraf signifikan 5%. Hasil uji hipotesis menyatakan bahwa H0 diterima dan Hk ditolak. Maka, teknik permainan taboo tidak efektif dalam meningkatkan kemampuan kosakata Bahasa Jepang. Sedangkan berdasarkan asil analisis angket, responden menyatakan bahwa teknik permainan taboo cukup efektif dan menarik untuk pembelajaran Bahasa Jepang kuhsusnya dalam hal kosakata.
Dosen Pembimbing: | Wistri Meisa, S.Pd., M.Pd. | NIDN0508058802 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | effectiveness, game taboo, vocabulary |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Jepang |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 09 Aug 2024 07:43 |
Last Modified: | 09 Aug 2024 07:43 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47513 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |