ZAKY FIRMANSYAH (2024) PENGARUH LITERASI MAKANAN HALAL DAN RELIGIUSITAS TERHADAP NIAT BELI PADA MIXUE ICE CREAM AND TEA DENGAN SIKAP KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (5MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (472kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (351kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (933kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (287kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (537kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (144kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (324kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh literasi makanan halal, dan religiusitas dengan sikap konsumen sebagai variabel mediasi terhadap niat beli (studi kasus pada konsumen muslim pada Mixue Ice Cream and Tea). Variabel independent dalam penelitian ini adalah literasi makanan halal dan religiusitas. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah niat beli. Sedangkan, variabel mediasinya adalah sikap konsumen. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen muslim yang pernah membeli Mixue Ice Cream and Tea. Jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 410 responden dengan Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data primer berupa kuesioner berbentuk google form. Metode analisis yang digunakan adalalah Sem-PLS 4.1.2. Hasil analisis menunjukan bahwa literasi makanan halal dan religiusitas berpengaruh positif terhadap sikap konsumen, kemudian literasi makanan halal berpengaruh positif terhadap niat beli, religiusitas tidak berpengaruh terhadap niat beli. Literasi makanan halal berpengaruh positif terhadap niat beli dengan sikap konsumen sebagai variabel mediasi, dan religiusitas berpengaruh positif terhadap niat beli dengan sikap konsumen sebagai variabel mediasi.
Dosen Pembimbing: | Miftakhul Khasanah, Dr, STP., M.S.I | NIDN0525058101 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Halal food literacy, religiosity, consumer attitudes, purchase intention |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 19 Aug 2024 01:25 |
Last Modified: | 19 Aug 2024 01:25 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47616 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |