MUHAMMAD YAZID FAUDZIL ADHIM (2024) PENGARUH WORD OF MOUTH, KUALITAS PELAYANAN, DAN MINAT NASABAH TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN PRODUK CICIL EMAS DI PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DI YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (239kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (145kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (66kB)
Bab I.pdf
Download (110kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (648kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (233kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (475kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (41kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (189kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (449kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (458kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Keputusan nasabah dalam memilih produk perbankan yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan keuangan mereka merupakan hal penting bagi suatu perusahaan. Faktor yang dianggap menyebabkan ketertarikan nasabah dalam memutuskan untuk menggunakan produk cicil emas adalah dengan melalui kegiatan word of mouth, kualitas pelayanan dan minat nasabah. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan berjumlah 100 responden dengan teknik pengambilan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan software SmartPLS 4. Subjek pada penelitian ini adalah nasabah yang menggunakan produk cicil emas di BSI Yogyakarta. Cicil emas BSI adalah program pembiayaan kepemilikan emas yang diperuntukkan bagi nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI). Program ini memungkinkan masyarakat untuk membeli emas batangan dengan harga saat akad dan dengan sistem cicil, sehingga mereka dapat memiliki emas secara lebih mudah dan terjangkau. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Word of mouthdan minat nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan cicil emas. Kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah. Word of mouth, kualitas pelayanan dan minat nasabah berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan nasabah dalam menggunakan produk cicil emas di perbankan syariah Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Word of mouth, Service Quality, Customer Interest, Customer Decision, Golden Installment |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 02 Aug 2024 07:43 |
Last Modified: | 02 Aug 2024 07:43 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47623 |