PENGARUH WORD OF MOUTH, KUALITAS PELAYANAN, DAN MINAT NASABAH TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN PRODUK CICIL EMAS DI PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DI YOGYAKARTA)

MUHAMMAD YAZID FAUDZIL ADHIM (2024) PENGARUH WORD OF MOUTH, KUALITAS PELAYANAN, DAN MINAT NASABAH TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN PRODUK CICIL EMAS DI PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DI YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (239kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (110kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (648kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Keputusan nasabah dalam memilih produk perbankan yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan keuangan mereka merupakan hal penting bagi suatu perusahaan. Faktor yang dianggap menyebabkan ketertarikan nasabah dalam memutuskan untuk menggunakan produk cicil emas adalah dengan melalui kegiatan word of mouth, kualitas pelayanan dan minat nasabah. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan berjumlah 100 responden dengan teknik pengambilan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan software SmartPLS 4. Subjek pada penelitian ini adalah nasabah yang menggunakan produk cicil emas di BSI Yogyakarta. Cicil emas BSI adalah program pembiayaan kepemilikan emas yang diperuntukkan bagi nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI). Program ini memungkinkan masyarakat untuk membeli emas batangan dengan harga saat akad dan dengan sistem cicil, sehingga mereka dapat memiliki emas secara lebih mudah dan terjangkau. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Word of mouthdan minat nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan cicil emas. Kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah. Word of mouth, kualitas pelayanan dan minat nasabah berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan nasabah dalam menggunakan produk cicil emas di perbankan syariah Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Word of mouth, Service Quality, Customer Interest, Customer Decision, Golden Installment
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Bima
Date Deposited: 02 Aug 2024 07:43
Last Modified: 02 Aug 2024 07:43
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47623

Actions (login required)

View Item
View Item