PUTERI NABILAH RAMADHANI (2024) THE CHALLENGES OF HEARING-IMPAIRED STUDENTS IN USING LEARNING MANAGEMENT SYSTEMS FOR ONLINE LEARNING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (980kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (66kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (127kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (135kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (152kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (207kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (320kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Pandemi COVID-19 telah menyebabkan lonjakan popularitas pembelajaran daring, yang menawarkan fleksibilitas dan aksesibilitas yang lebih besar kepada siswa. Namun, siswa dengan gangguan pendengaran menghadapi tantangan yang signifikan dalam mengakses materi pembelajaran dan berkomunikasi dengan guru dan teman sebaya. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengalaman siswa dengan gangguan pendengaran yang menggunakan Learning Management System (LMS) untuk pembelajaran online. Tujuannya adalah untuk mengidentifikasi tantangan yang mereka hadapi dan strategi yang mereka terapkan untuk meningkatkan pengalaman belajar mereka. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan desain kualitatif deskriptif di universitas swasta di Yogyakarta dan melibatkan wawancara semi-terstruktur dengan tiga mahasiswa dengan gangguan pendengaran yang telah menggunakan LMS dalam pembelajaran online. Temuan penelitian ini mengungkapkan delapan tantangan utama, termasuk penggunaan beberapa aplikasi, kurangnya pemahaman tentang LMS, kurangnya pemberitahuan, ketidaksesuaian materi, kendala teknis, kendala alat, kurangnya fasilitas khusus, dan tidak ada pelatihan tentang penggunaan LMS. Selain itu, para peneliti mengidentifikasi tujuh strategi yang digunakan oleh mahasiswa untuk mengatasi tantangan-tantangan ini, termasuk belajar mandiri, mengumpulkan tugas melalui email, bertanya kepada dosen dan asisten dosen, bertanya kepada teman, menggunakan aplikasi tambahan, fasilitas mesin ketik, dan berdiskusi di grup WhatsApp.
Dosen Pembimbing: | Jati Suryanto, S.Pd., M.Pd. | NIDN9905001868 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Online learning, Learning Management System, Hearing Impairments |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 02 Aug 2024 07:41 |
Last Modified: | 02 Aug 2024 07:41 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47625 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |