Maghfira Rizky Maulani (2021) KNOWLEDGE DAN RELIGIOSITY PENGARUHNYA PADA ATTITUDES DAN DAMPAKNYA PADA PURCHASE INTENTION KOSMETIK HALAL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (720kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (287kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (151kB)
Bab I.pdf
Download (345kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (701kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (609kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (197kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (458kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (853kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
Abstract
<p>Penelitian ini bertujuan untuk menguji bukti empiris pengaruh <em>knowledge</em>, <em>religiosity</em> dan <em>attitude</em> terhadap <em>purchase intention</em> kosmetik halal di kalangan milenial. Studi ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif untuk menyelidiki pengaruh antara <em>knowledge</em>, <em>religiosity</em>, <em>attitude</em> dan <em>purchase intention</em>. Untuk mencapai tujuan penelitian, dilakukan pengumpulan data dari pengguna kosmetik halal. Dengan menggunakan pemodelan persamaan struktural, dan setelah serangkaian faktor eksplorasi dan konfirmatori dianalisis, penulis menguji model terintegrasi dari pengaruh antara <em>knowledge</em>, <em>religiosity</em>, <em>attitude</em> terhadap <em>purchase intention</em>. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa <em>knowledge</em> berpengaruh signifikan positif terhadap <em>attitude</em>. <em>Religiosity</em> memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap <em>attitude</em>. <em>Attitude</em> berpengaruh positif dan signifikan pada <em>purchase intention</em>. <em>Knowledge</em> memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap <em>purchase intention</em>. <em>Religiosity</em> memiliki efek positif dan signifikan pada <em>purchase intention</em>. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa peran <em>knowledge</em> untuk meningkatkan <em>attitude</em> konsumen milenial terhadap kosmetik halal lebih baik dib<em>and</em>ingkan dengan peran <em>religiosity</em> terhadap <em>attitude</em>. Peran <em>knowledge</em> tidak sebaik peran <em>religiosity</em> dalam meningkatkan <em>purchase intention</em>. Hasil lain juga menunjukkan bahwa <em>attitude</em> dapat memediasi pengaruh <em>knowledge</em> dan <em>purchase intention</em>.</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Manajemen S2 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 15 Dec 2021 04:10 |
Last Modified: | 15 Dec 2021 04:10 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4763 |