ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN PADA USAHA CV. AGRADAYA INDONESIA

AHMAD FATHONI (2024) ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN PADA USAHA CV. AGRADAYA INDONESIA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (705kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (23kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB)
[thumbnail of Bab VI] Text (Bab VI)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (499kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor internal eksternal dan merumuskan strategi pengembangan usaha yang tepat untuk CV. Agradaya Indonesia. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu SWOT dan QSPM. Responden yang digunakan dalam penelitian ini yaitu karyawan CV. Agradaya Indonesia, mahasiswa magang, petani dan konsumen dengna jumlah 23 orang dengan menggunakan metode purposive. Hasil penelitian ini menunjukan faktor internal dengan kekuatan tertinggi yaitu memiliki sertifikat BPOM, HACCP dan Halal. Sedangkan kelemahan tertinggi yaitu kurangnya sumber daya manusia. Faktor eksternal dengan peluang tertinggi yaitu munculnya tren baru dalam industri minuman. Untuk ancaman tertinggi yaitu persaingan antar perusahaan dan pendatang baru. Strategi yang menjadi prioritas untuk pengembangan CV. Agradaya Indonesia yaitu inovasi produk berbasis kesehatan, optimalisasi investasi asing untuk inovasi teknologi dan pemasaran, pengembangan produk ramah lingkungan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: CV Agradaya Indonesia, Development Strategy, QSPM, SWOT
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis S1
Depositing User: Bima
Date Deposited: 02 Aug 2024 06:19
Last Modified: 02 Aug 2024 06:19
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47671

Actions (login required)

View Item
View Item