POLA KOMUNIKASI GURU TAHFIDZ DALAM MENINGKATKAN HAFALAN AL-QUR'AN SISWA SD ISLAM AL-AZHAR 38 BANTUL

ALINATUS SYAKIROH (2024) POLA KOMUNIKASI GURU TAHFIDZ DALAM MENINGKATKAN HAFALAN AL-QUR'AN SISWA SD ISLAM AL-AZHAR 38 BANTUL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (823kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (58kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (859kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (518kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola komunikasi guru tahfidz serta hambatan-hambatan yang dihadapi oleh guru dalam meningkatkan hafalan Al-Qur’an SD Islam Al-Azhar 38 Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Subjek penelitian ini adalah guru tahfidz dan siswa tahfidz SD Islam AlAzhar 38 Bantul. Metode pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini dalam meningkatkan hafalan AlQur’an siswa yang dilakukan oleh guru tahfidz SD Islam Al-Azhar 38 Bantul yaitu menggunakan tiga pola diantaranya, pola roda, pola bersambung, dan pola bintang. Adapun faktor guru tahfidz dalam meningkatkan hafalan Al-Qur’an diantaranya faktor pendukung, seperti siswa yang sudah lancar membaca Al-Qur’an, motivasi guru, lingkungan yang tenang dan nyaman, motivasi orang tua. dan faktor penghambat yaitu gangguan adanya siswa yang belum mampu membaca Al Qur’an dengan baik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Communication Patterns, Tahfidz Al-Qur'an, Teachers, Students
Divisions: Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam S1
Depositing User: Bima
Date Deposited: 02 Aug 2024 03:43
Last Modified: 02 Aug 2024 03:43
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47682

Actions (login required)

View Item
View Item