PENGARUH DAYA TARIK IKLAN, INFLUENCER MARKETING, DAN ONLINE CUSTOMER REVIEWS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PRODUK BUSANA MUSLIM ZAAFER INDONESIA DI KOTA YOGYAKARTA

YOGA DWI NUGRAHA (2024) PENGARUH DAYA TARIK IKLAN, INFLUENCER MARKETING, DAN ONLINE CUSTOMER REVIEWS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PRODUK BUSANA MUSLIM ZAAFER INDONESIA DI KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (692kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (285kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (365kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (606kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (879kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (522kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis pengaruh daya tarik iklan, influencer marketing, dan online customer reviews terhadap keputusan pembelian produk busana Muslim Zaafer Indonesia. Menggunakan survei kuantitatif dengan 100 responden, hasil menunjukkan daya tarik iklan dan influencer marketing berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, sementara online customer reviews tidak berpengaruh signifikan. Daya tarik iklan memiliki pengaruh terbesar, diikuti oleh influencer marketing. menunjukkan bahwa visual dan pesan dalam iklan memainkan peran penting dalam menarik minat konsumen. Influencer marketing juga terbukti efektif, di mana rekomendasi dari influencer dapat meningkatkan kepercayaan dan minat konsumen terhadap produk Zaafer. Namun, Online customer reviews tidak memberikan kontribusi yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menyarankan Zaafer Indonesia untuk memaksimalkan strategi pemasaran dengan fokus pada iklan dan influencer marketing untuk meningkatkan keputusan pembelian dan loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Advertising Appeal, Influencer Marketing, Online Customer Reviews, Purchase Decisions, Muslim Fashion
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Bima
Date Deposited: 05 Aug 2024 09:36
Last Modified: 05 Aug 2024 09:36
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47722

Actions (login required)

View Item
View Item