MEYSA UTAMI CAHYANUGRAHENI (2024) PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP SAYURAN ORGANIK DAN ANORGANIK DI SUPER INDO MONJALI KABUPETEN SLEMAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (2MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (139kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (9kB)
Bab I.pdf
Download (139kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (46kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (286kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (247kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (338kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (121kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (230kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (840kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Sayuran merupakan salah satu tanaman hortikultura yang dapat dibudidayakan dengan sistem organik maupun anorganik. Sayuran organik merupakan sayuran yang menggunakan bahan alami pada saat budidaya. Sedangkan sayuran anorganik merupakan sayuran yang mengandung bahan kimia berbahaya, seperti pupuk kimia maupun pestisida kimia saat budidaya. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan karakteristik konsumen Super Indo Monjali, menganalisis preferensi konsumen terhadap sayuran organik dan anorganik di Super Indo Monjali, serta menganalisis atribut sayuran organik dan anorganik yang paling dipertimbangkan dalam preferensi konsumen di Super Indo Monjali. Lokasi penelitian ini di Super Indo Monjali dengan sasaran 100 responden yang diambil secara accidental sampling dengan kriteria sudah pernah melakukan pembelian sayuran organik dan anorganik di Super Indo Monjali minimal satu kali. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini berupa kuantitatif. Karakteristik konsumen yang diteliti berupa jenis kelamin, usia, pendapatan, pendidikan, pekerjaan, serta jumlah anggota keluarga. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa konsumen lebih menyukai sayuran anorganik dibandingkan dengan sayuran organik. Atribut yang paling dipertimbangkan oleh konsumen dalam pembelian sayuran organik adalah harga. Sementara itu, atribut yang paling dipertimbangkan oleh konsumen dalam pembelian sayuran anorganik adalah label.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Consumer Preferences; Organic vegetables; Inorganic vegetable |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 10 Aug 2024 06:05 |
Last Modified: | 10 Aug 2024 06:05 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47792 |