STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA AGENSI HAYATI DI CV. PUSPITA JAYA MAKMUR

MUH ZAINAL RAMADHANI (2024) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA AGENSI HAYATI DI CV. PUSPITA JAYA MAKMUR. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (537kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (232kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB)
[thumbnail of Bab VI] Text (Bab VI)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi faktor lingkungan internal eksternal dan merumuskan strategi pengembangan usaha CV. Puspita Jaya Makmur. Responden yang dipilih dalam penelitian adalah pengelolah, mahasiswa magang, konsumen, praktisi dan dinas pertanian setempat yang mengetahui faktor internal dan eksternal CV. Puspita Jaya Makmur. Metode yang digunakan adalah matriks IE, analisis SWOT dan matriks QSPM. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kekuatan internal tertinggi dari perusahaan adalah produk ramah terhadap lingkungan sedangkan kelemahan tertinggi pada faktor internal perusahaan adalah penggunaan alat produksi yang belum modern. Peluang tertinggi pada faktor eksternal perusahaan adalah meningkatnya permintaan produk-produk organik di Indonesia sedangkan ancaman tertinggi pada faktor eksternal perusahaan adalah adanya ketidakpercayaan konsumen terhadap produk. Strategi prioritas berdasarkan hasil analisis matriks QSPM adalah mengembangkan strategi pemasaran digital dengan memanfaatkan media sosial dan berkolaborasi dengan influencer untuk memperluas jangkauan pemasaran, melakukan restrukturisasi manajemen dan merekrut tenaga profesional untuk menghadapi perubahan lingkungan bisnis yang dinamis, mengupayakan perizinan produk untuk memenuhi kebijakan pemerintah dan memberikan jaminan keamanan bagi konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Bioagency, CV. Puspita Jaya Makmur, Development Strategy, IE Matrix, QSPM Matrix, SWOT Analysis
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis S1
Depositing User: Bima
Date Deposited: 10 Aug 2024 01:36
Last Modified: 10 Aug 2024 01:36
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47819

Actions (login required)

View Item
View Item