TASYA ARDHIA NOVIANDRA (2024) PENINGKATAN PELAKSANAAN PELAYANAN PUBLIK PADA DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG DI KOTA MAGELANG MENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 25 TAHUN 2009 TENTANG PELAYANAN PUBLIK. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (410kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (303kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (388kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (297kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
Peningkatan kualitas pelayanan publik yang berguna untuk memberikan kepuasan masyarakat dan menjadi strategi utama dalam organisasi pelayanan administrasi di Indonesia, yaitu salah satunya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang di Kota Magelang (DPUPR). Penerapan standar pelayanan publik itu sendiri dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik yang dijabarkan dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 harus berlandaskan pada standar pelayanan publik yaitu kepentingan umum, kepastian hukum, persamaan hak, keseimbangan hak dan kewajiban, profesionalisme, partisipasi, persamaan perlakuan atau non diskriminasi, keterbukaan, akuntabilitas, fasilitas dan perlakuan khusus bagi kelompok rentan, ketepatan waktu, dan kecepatan, kemudahan, dan keterjangkauan. Penelitian ini dilakukan guna untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pelayanan publik yang terjadi di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Magelang (DPUPR). Berdasarkan penelitian ini, penyelenggaraan pelayanan publik di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Magelang sudah dapat memenuhi standar pelayanan publik yaitu pelayanan yang dapat diandalkan, tanggap, terjamin, ramah, bersahabat, sopan santun dan tidak diskriminatif.
Dosen Pembimbing: | Sunarno, S.H., M.Hum., Ph.D. | NIDN0528127201 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Department of Public Works and Spatial Planning in Magelang City, Public Services |
Divisions: | Fakultas Hukum > S1 Hukum |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 02 Sep 2024 08:40 |
Last Modified: | 02 Sep 2024 08:40 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47903 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |