AZZAHRAH MAWARDAH (2024) BUILDING INFLUENCERS’ CREDIBILITY ON INSTAGRAM: EFFECTS ON FOLLOWERS’ ATTITUDE AND BEHAVIORAL RESPONSES. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (353kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (91kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (12kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (329kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (285kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (161kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (577kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (17kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (741kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana membangun kredibilitas influencer di Instagram mempengaruhi sikap dan respons perilaku pengikut. Penelitian ini dilakukan pada influencer bernama Fira Assegaf. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling, dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 296 responden. Metode survei digunakan, dan kuesioner online dibagikan. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan program AMOS. Penelitian ini menunjukkan bahwa social media influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap product influencer congruence. Influencer media sosial mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan Influencer. Product influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap kredibilitas influencer. Kesesuaian produk influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap terhadap influencer. Kepercayaan influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap kredibilitas influencer. Kepercayaan influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap terhadap influencer. Kredibilitas influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap terhadap influencer. Kredibilitas influencer berdampak positif tidak signifikan pada niat berperilaku. Sikap terhadap influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat berperilaku
Dosen Pembimbing: | Indah Fatmawati, Dr., S.E., M.Si. | NIDN0516086901 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Social Media Influencer, Influencer Trustworthiness, Product Influencer Congruence, Influencer Credibility, Attitude Toward the Influencer, Behavioral Intention |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 02 Sep 2024 08:29 |
Last Modified: | 02 Sep 2024 08:29 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47906 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |