Juniati Agma PENGARUH KOMUNIKASI TERAPEUTIK PERAWAT TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN DI RSUD KOTA YOGYAKARTA. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![[thumbnail of Pendahuluan]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
PENDAHULUAN.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of Abstrak]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only
Download (866kB)
![[thumbnail of BAB I]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB. I.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of BAB II]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB. II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (7MB)
![[thumbnail of BAB III]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB. III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
![[thumbnail of BAB IV]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB. IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (7MB)
![[thumbnail of BAB V]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB. V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (757kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
![[thumbnail of Lampiran]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
LAMPIRAN A_merged (4).pdf
Restricted to Registered users only
Download (11MB)
Abstract
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yogyakarta merupakan salah satu rumah sakit rujukan dari fasilitas kesehatan tingkat pertama dengan hasil survei awal masih didapatkan kurang puasnya pasien terkait komunikasi terapeutik perawat. Dengan memiliki keterampilan komunikasi terapeutik, perawat akan lebih mudah menjalin hubungan saling percaya dengan pasien, dan hal ini akan lebih efektif bagi perawat dalam memberikan kepuasan profesional dalam asuhan keperawatan
komunikasi
Tujuan Penelitian: Untuk mengetahui pengaruh terapeutik perawat terhadap kepuasan pasien rawat jalan di RSUD Kota Yogyakarta.
Metode: Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitan berupa survei deskriptif inferensial dengan pendekatan cross sectional. Jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 285 responden. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner. Analisis data menggunakan uji regresi linier ganda.
Hasil dan Pembahasan: Komunikasi terapeutik yang diteliti ada 3 tahap yaitu tahap orientasi, tahap kerja dan tahap terminasi. Hasil uji analisis komunikasi terapeutik terhadap kepuasan pasien rawat jalan RSUD Kota Yogyakarta didapatkan nilai yang sangat signifikan (p<0,05), tahap orientasi (5,374, p=0,000), tahap kerja (3,945, p=0,000) dan tahap terminasi (4,107, p=0,000).
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Terapeutik, Perawat, Kepuasan Pasien |
Divisions: | Pasca Sarjana > S2 Administrasi Rumah Sakit |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 10 Sep 2024 06:46 |
Last Modified: | 10 Sep 2024 06:46 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47977 |