Bagas Ilham Yudhiyantoro (2021) Interaksi Orangtua Kepada Anak Selama Melakukan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19 di SD Muhammadiyah Ambarketawang 2. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (310kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (428kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (32kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (82kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (103kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (300kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (81kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (232kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian yang berjudul Interaksi Orangtua Kepada Anak Pada Saat Melakukan Pembelajaran Di Masa Pandemi Covid-19 di SD Muhammadiyah Ambarketawang 2 bertujuan untuk mengetahui lebih mendalam bagaimana perkembangan Interaksi anak pada saat melakukan pembelajaran di masa pandemi Covid-19 dan juga untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang menyebabkan interaksi orangtua kepada anak menurun. Jenis penelitian ini adalah studi fenomenologi, penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi, tentunya didahulukan dengan metode observasi agar mengetahui karakter dan sifat dari narasumber. Data yang dikumpulkan akan dianalisis dengan cara reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan, secara umum interaksi antara anak dan orangtua pasti terjadi dan semuanya memiliki tingkatan yang berbeda-beda. Kedelapan informan ini menunjukkan bahwa interaksi anak kepada mereka masih banyak yang diluar ekspektasi, realitanya banyak informan yang belum cukup baik dalam hal membangun interaksi kepada anak-anak mereka. Kontak sosial pada saat pembelajaran online yang dibangun oleh beberapa informan sudah cukup baik, akan tetapi lebih banyak informan yang lebih memilih untuk tidak melakukan kontak sosial, dalam artian jarang sekali menemani anak melakukan pembelajaran online. Komunikasi yang dibangun oleh beberapa informan juga terlihat sedikit buruk, dalam artian banyak dari informan yang mengabaikan anak dalam hal bermain gadget, tentunya ini merupakan hal yang harus sangat diperhatikan, karena jika ini terus dibiarkan, maka komunikasi antara anak dan orangtua akan berakibat sangat buruk, tidak heran banyak anak-anak yang marah ketika ditegur saat bermain gadget
| Dosen Pembimbing: | Tumin, M.A., Ph.D. | NIDN1320098401 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Pendidikan Agama Islam |
| Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
| Date Deposited: | 16 Dec 2021 01:50 |
| Last Modified: | 16 Dec 2021 01:50 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4799 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
