LUTHFIA NADA FAUZIAH (2024) ANALYSIS OF TEACHER'S WRITTEN FEEDBACK IN STUDENT'S UNDERGRADUATE THESIS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (872kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (250kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (92kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (122kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (146kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (127kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (142kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (109kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (118kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (579kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (978kB) |
Abstract
Umpan balik tertulis dari guru sangat penting dalam meningkatkan keterampilan menulis mahasiswa karena umpan balik tertulis dari guru dapat banyak membantu mahasiswa dalam menulis. Guru telah menggunakan banyak metode untuk membantu mahasiswa menulis skripsi, salah satunya adalah menggunakan umpan balik tertulis sebagai sarana untuk meningkatkan keterampilan menulis mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pendapat mahasiswa tentang pengaruh Umpan Balik Tertulis Guru, khususnya bagi mahasiswa yang sedang menulis skripsi. Dengan menggunakan desain penelitian deskriptif kualitatif, penelitian ini mengumpulkan data dari enam partisipan, mahasiswa dari Jurusan Bahasa Inggris yang sedang menulis skripsi di sebuah universitas swasta. Wawancara dilakukan untuk mengumpulkan data dari partisipan. Temuan penelitian menunjukkan bahwa Umpan Balik Tertulis Guru dalam Skripsi Mahasiswa terbukti dapat meningkatkan keterampilan menulis mahasiswa. Lebih lanjut, berdasarkan wawancara individu, ditemukan bahwa partisipan memiliki preferensi yang berbeda-beda terhadap jenis umpan balik yang mereka terima dari guru.
| Dosen Pembimbing: | Andi Wirantaka, S.Pd., M.Hum. | NIDN0526078601 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Teacher's Written Feedback |
| Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
| Depositing User: | Bima |
| Date Deposited: | 22 Oct 2024 06:36 |
| Last Modified: | 22 Oct 2024 06:36 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48091 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
