Miftakhul Janah (2021) PENGARUH DIGITAL PAYMENT TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MELALUI CASHLESS TRANSACTION BEHAVIOR SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KONSUMEN E-COMMERCE YANG MELAKUKAN PEMBAYARAN MELALUI DIGITAL PAYMENT BANK SYARIAH). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![[thumbnail of Halaman Judul]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Halaman Judul.pdf
Download (497kB)
![[thumbnail of Lembar Pengesahan]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (385kB)
![[thumbnail of Abstrak]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (34kB)
![[thumbnail of Bab I]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab I.pdf
Download (190kB)
![[thumbnail of Bab II]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (280kB)
![[thumbnail of Bab III]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (230kB)
![[thumbnail of Bab IV]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (404kB)
![[thumbnail of Bab V]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (42kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (174kB)
![[thumbnail of Lampiran]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (591kB)
![[thumbnail of Naskah Publikasi]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (317kB)
![[thumbnail of Full Text]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
<p>Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh <em>digital payment</em> terhadap perilaku konsumtif melalui <em>cashless transaction behavior</em> sebagai variabel mediasi. Studi penelitian ini yaitu konsumen <em>e-commerce</em> yang melakukan pembayaran melalui <em>digital payment</em> bank syariah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden yang diperoleh dengan metode <em>nonprobability sampling</em>. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan software <em>SmartPLS</em> versi 3.3. Hasil dari penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan antara kemudahan penggunaan (<em>ease of use</em>) dan kemanfaatan (<em>usefulness</em>) terhadap <em>cashless transaction behavior</em>. Namun, kemudahan penggunaan (<em>ease of use</em>) dan kemanfaatan (<em>usefulness</em>) tidak berpengaruh terhadap perilaku konsumtif. Sedangkan, <em>cashless transaction behavior</em> berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif. Sehingga, kemudahan penggunaan (<em>ease of use</em>) dan kemanfaatan (<em>usefulness</em>) secara tidak langsung berpengaruh terhadap perilaku konsumtif melalui<em> cashless transaction behavior</em>.</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 16 Dec 2021 06:17 |
Last Modified: | 16 Dec 2021 06:17 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4810 |