ALVINA SALSABILA (2024) PENYELESAIAN DALAM HAL BARANG YANG DIJUAL OLEH VAPE STORE MAGELANG TERDAPAT CACAT TERSEMBUNYI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (3MB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (209kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (573kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (643kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (103kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (81kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (972kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (887kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini membahas penyelesaian yang dilakukan oleh Vape Store Magelang terhadap produk yang dijual apabila terdapat cacat tersembunyi. Berdasarkan Kitab Undang-Undang Hukum Perdata (KUHPerdata) Pasal 1504-1512 serta UndangUndang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen, penjual bertanggung jawab atas cacat tersembunyi yang tidak dapat dideteksi pada saat pembelian. Penelitian menggunakan metode normatif dan empiris, termasuk wawancara dengan pihak-pihak terkait. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Vape Store Magelang telah menjalankan kebijakan penggantian barang yang cacat dan menyediakan garansi, penggantian barang, atau kompensasi. Kesimpulan dari penelitian ini menekankan pentingnya perlindungan konsumen melalui edukasi, transparansi informasi, serta sistem penyelesaian keluhan yang lebih baik untuk menjaga kepercayaan konsumen dan meminimalisir risiko cacat produk.
| Dosen Pembimbing: | Prihati Yuniarlin, S.H., M.Hum. | NIDN0502066301 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Hidden Defect, Warranty, Settlement, Consumer Protection, Magelang Vape Store |
| Divisions: | Fakultas Hukum > S1 Hukum |
| Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
| Date Deposited: | 21 Oct 2024 07:25 |
| Last Modified: | 21 Oct 2024 07:25 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48298 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
