AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN OURS COFFEE AAND TEA HOUSE YOGYAKARTA DALAAM MELAKUKAN REPOSITIONING

FAISA LULA INDRASARI (2024) AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN OURS COFFEE AAND TEA HOUSE YOGYAKARTA DALAAM MELAKUKAN REPOSITIONING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (728kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (236kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi (2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh Ours yang mencoba mengubah posisi pasarnya dari orang tua dan keluarga muda ke anak muda mahasiswa agar hasil penjualannya lebih meningkat lagi. Hal tersebut disampaikan oleh Ragil selaku marketing Ours. Kita mengubah posisi kita yang awalnya coffee shop dengan konsep vintage earthone yang digemari orang tua dan keluarga dari menjadi coffee shop modern yang digemari anak muda dan mahasiswa, karena setelah melakukan evaluasi pada awal pembukaan penjualannya itu belum seperti yang kita inginkan. Kemudian peneliti merumuskan rumusan masalah yaitu bagaimana aktivitas komunikasi pemasaran Ours Yogyakarta dalam melakukan repositioning. Tujuan untuk mengetahui bagaimana aktivitas komunikasi pemasaran dan perubahan posisi pasar pada Ours. Kurangnya persiapan yang matang, posisi pasar pada Ours Coffee and Tea House tidak mencapai hasil yang maksimal, Ours Coffee and Tea House mencoba merubah posisi pasarnya. Metode penelitian menggunakan penelitian deskriptif kualitatif. Pengumpulan data wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian aktivitas komunikasi pemasaran ours, repositioning menggunakan semua pertimbangan, yaitu reaksi atas posisi baru pesaing, menggapai pasar baru, menangkap trend baru, dan mengubah value offering. aktivitas komunikasi pemasaran yang dilakukan yaitu promosi penjualan dengan diskon produk, event mengadakan acara seperti jogjanoiseclub serta live music dan word of mouth Instagram mulai dikembangkan oleh Ours Sebelumnya Instagram Ours hanya berisi foto seadanya dan belum berkembang, saat ini Ours lebih memanfaatkan mulai dari Instagram story, unggahan foto, video, caption, hashtag dan highlight, supaya konsumen tau bahwa Ours melakukan repositioning.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Marketing Communication, Positioning, Repositioning, Communication Activities, Sales Promotion
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 23 Oct 2024 06:36
Last Modified: 14 Nov 2024 06:43
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48328

Actions (login required)

View Item
View Item