AISYAH UMI NAFI'AH (2024) EXPLORING LEARNING STRATEGIES IN THE DIGITAL AGE: MILLENNIAL STUDENTS' EXPERIENCES AT ONE OF PRIVATE UNIVERSITY IN YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (337kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (735kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (82kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (84kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (118kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (241kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (90kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (200kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (298kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Paradigma terus berubah, dan akan terjadi pergeseran generasi secara berkala, oleh karena itu kita tidak dapat meremehkan kebutuhan siswa di kelas. Untuk menentukan bagaimana strategi pembelajaran siswa berkembang di kelas, evaluasi berkala juga diperlukan. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi strategi pembelajaran mahasiswa milenial di sebuah universitas Islam swasta di Yogyakarta dan peran teknologi digital dalam mendukung strategi mereka, dengan fokus pada pengalaman mereka di era digital. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif untuk mewawancarai lima mahasiswa dari berbagai jurusan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa enam strategi pembelajaran umum diidentifikasi di antara para peserta: pembelajaran mikro, pembelajaran mandiri, pembelajaran kolaboratif, gamifikasi, pembelajaran seluler, dan pembelajaran multimoda. Lebih lanjut, penelitian ini mengidentifikasi enam peran penting yang dimainkan oleh teknologi digital dalam mempromosikan strategi ini: memfasilitasi konektivitas global dan keterlibatan lintas budaya, memfasilitasi pembelajaran yang dipersonalisasi, memastikan fleksibilitas dan aksesibilitas, dan mendukung pembelajaran interaktif. Studi ini menyoroti pengaruh signifikan teknologi digital terhadap strategi pembelajaran modern di kalangan mahasiswa milenial.
| Dosen Pembimbing: | Endro Dwi Hatmanto, S.Pd., M.A., Ph.D | NIDN0526077202 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Learning strategy, Millennial students, Digital Technologies. |
| Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
| Depositing User: | Yuliana Ramawati |
| Date Deposited: | 28 Oct 2024 03:53 |
| Last Modified: | 28 Oct 2024 03:53 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48436 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
