SUCI NURNADIVAH (2024) THE CORRELATION BETWEEN EFL STUDENTS' READING ANXIETY AND THEIR READING COMPREHENSION. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (244kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (338kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (83kB)
Bab I.pdf
Download (108kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (154kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (214kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (60kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (25kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (111kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (50kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (168kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (670kB)
Abstract
Kecemasan membaca merupakan salah satu masalah yang dapat menghambat proses belajar siswa. Siswa yang memiliki kecemasan membaca akan kesulitan untuk berkonsentrasi, yang dapat berdampak negatif pada pemahaman bacaan mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kecemasan membaca siswa, tingkat pemahaman membaca, dan korelasi antara kecemasan membaca siswa EFL dan pemahaman membaca. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dan desain penelitian korelasional. Jumlah populasi yang diperoleh dalam penelitian ini adalah 76 siswa karena adanya keterbatasan. Temuan penelitian menunjukkan bahwa siswa memiliki tingkat kecemasan membaca yang rendah, dengan skor rata-rata 46,58. Sementara itu, siswa memiliki tingkat pemahaman membaca yang sedang, dengan skor rata-rata 56,99. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai signifikan (p-value) sebesar 0.001, yang lebih rendah dari 0.05, yang berarti hipotesis alternatif (H1) diterima. Hal ini berarti terdapat korelasi antara kedua variabel tersebut. Selanjutnya, nilai korelasi Pearson (nilai r) adalah -0,359 yang menunjukkan korelasi yang rendah dan negatif. Oleh karena itu, ada korelasi negatif antara kecemasan membaca siswa EFL dan pemahaman membaca mereka, dan tingkatnya rendah.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | reading anxiety, reading comprehension, correlation, EFL students |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Yuliana Ramawati |
Date Deposited: | 28 Oct 2024 03:34 |
Last Modified: | 28 Oct 2024 03:34 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48486 |