THE USE OF AUDIOBOOKS TO TEACH ENGLISH FOR VISUALLY IMPAIRED STUDENTS AT A JUNIOR HIGH SCHOOL IN YOGYAKARTA

FITRI NOER HAYATI MAULIDINA (2024) THE USE OF AUDIOBOOKS TO TEACH ENGLISH FOR VISUALLY IMPAIRED STUDENTS AT A JUNIOR HIGH SCHOOL IN YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (586kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (355kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Mendukung perkembangan pendidikan semua siswa sebagai aset masa depan bangsa sangat penting untuk kesuksesan bangsa. Kesetaraan ini juga harus berlaku bagi siswa tunanetra. Salah satu upaya untuk membantu siswa tunanetra adalah dengan mengintegrasikan teknologi baru ke dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi implementasi dan tantangan dalam mengajar bahasa Inggris kepada siswa tunanetra melalui penggunaan buku audio, seperti yang dirasakan oleh para guru. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan desain studi kasus. Penelitian ini dilakukan di sebuah sekolah menengah pertama Islam di Yogyakarta. Partisipan dalam penelitian ini adalah satu orang guru bahasa Inggris dengan metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan observasi. Ada beberapa langkah untuk menganalisis data, seperti transkrip, pengecekan anggota, dan pengkodean. Temuan penelitian ini mengungkapkan bahwa penggunaan buku audio dalam pengajaran bahasa Inggris melibatkan tiga tahap: kegiatan pra-pengajaran, kegiatan saat pengajaran yang difokuskan pada mendengarkan, dan kegiatan pasca-pengajaran. Penelitian ini juga menemukan tantangan dalam menggunakan buku audio untuk siswa tunanetra, yaitu kurangnya materi dan manajemen waktu. Penelitian ini direkomendasikan untuk guru, institusi pendidikan, dan peneliti selanjutnya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Visually impaired, Audiobooks, Implementation of audiobooks, Challenges of audiobooks
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Yuliana Ramawati
Date Deposited: 28 Oct 2024 07:10
Last Modified: 28 Oct 2024 07:10
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48506

Actions (login required)

View Item
View Item