SABRINA TABRIZ MOKOBOMBANG (2024) PENGARUH POSITIVE ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI MELALUI REVIEW HELPFULNESS, CUSTOMER'S TRUST TOWARDS ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN BRAND ATTITUDE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA PENGGUNA PRODUK SKINTIFIC DI DIY). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (857kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (503kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (324kB)
Bab I.pdf
Download (444kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (648kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (547kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (756kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (395kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (398kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh positive electronic word of mouth terhadap minat beli pada pengguna produk Skintific di Daerah Istimewa Yogyakarta. Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah positive electronic word of mouth yaitu sebagai variabel endogen, lalu review helpfulness, customer's trust towards electronic word of mouth, dan brand attitude sebagai variabel mediasi, kemudian minat beli sebagai variabel eksogen. Subjek penelitian ini adalah pengguna produk Skintific dengan kriteria yang telah ditentukan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 200 responden yang ditentukan dengan metode purposive sampling dan non-probability sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian untuk menguji hipotesis adalah Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM) dengan software SmartPLS versi 4. Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan pada penelitian ini, diperoleh hasil bahwa positive e-wom berpengaruh terhadap review helpfulness, review helpfulness tidak berpengaruh terhadap customer's trust towards e-wom, review helpfulness berpengaruh terhadap brand attitude, review helpfulness berpengaruh terhadap minat beli, customer's trust towards e-wom tidak berpengaruh terhadap brand attitude, customer's trust towards e-wom tidak berpengaruh terhadap minat beli, brand attitude berpengaruh terhadap minat beli, positive e-wom berpengaruh terhadap minat beli, dan review helpfulness, customer's trust towards e-wom dan brand attitude mampu memediasi hubungan antara positive e-wom terhadap minat beli.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Attitude, Customer's Trust towards Electronic Word of Mouth, Positive Electronic Word of Mouth, Purchase Intention, Review Helpfulness |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Yuliana Ramawati |
Date Deposited: | 06 Nov 2024 07:21 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 07:21 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48548 |