MUTHYA ZAHRA (2024) STRATEGY SOCIAL MEDIA INSTAGRAM AND TIKTOK OF PT ASTRA HONDA MOTOR TO BUILD ENGAGEMENT WITH CUSTOMERS IN 2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (357kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (36kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (1MB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (245kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini menganalisis strategi media sosial Instagram @welovehonda_id dan TikTok @welovehonda PT Astra Honda Motor dalam membangun engagement dengan customer pada tahun 2022. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi media sosial yang digunakan oleh PT Astra Honda Motor dalam memanfaatkan media sosial Instagram dan TikTok dalam membangun engagement dengan customer. Data dan informasi yang terkumpul diidentifikasi secara rinci, kemudian dianalisis, dibandingkan, dan dievaluasi. Untuk mengumpulkan data, peneliti melakukan wawancara mendalam, studi dokumentasi, serta studi pustaka. Penelitian dilakukan dengan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif yang bertujuan untuk meneliti suatu fenomena sosial. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa strategi media sosial PT Astra Honda Motor dalam membangun engagement dengan customer pada tahun 2022 menggunakan 3 pillar customer engagement yang meliputi, content engagement yang terdiri dari content tips dan trick, kolaborasi, dan giveaway kemudian media engagement yang meliputi media sosial Instagram dan TikTok sebagai media dalam mengunggah content yang telah dibuat, terakhir engagement marketing activities sebagai hasil reaksi customer terkait content yang telah diunggah melalui media sosial. Peneliti menilai strategi media sosial yang dilakukan oleh PT Astra Honda Motor berjalan dengan baik, meskipun belum maksimal dalam memanfaatkan komponen pada pillar customer engagement. Strategi sosial media berhasil membangun komunikasi dan interaksi dengan customer melalui kolom komentar sosial media TikTok PT Astra Honda Motor.
| Dosen Pembimbing: | Aswad Ishak, S.IP., M.Si. | NIDN0530107601 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | 3 Pillar Customer engagement, Strategy social media, Content |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
| Depositing User: | Yuliana Ramawati |
| Date Deposited: | 15 Nov 2024 03:33 |
| Last Modified: | 15 Nov 2024 03:33 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48716 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
