MARITZA SALMA ANISA (2024) PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL, ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN EFEKTIVITAS IKLAN TERHADAP NIAT BELI MELALUI KESADARAN MEREK (STUDI PADA CALON KONSUMEN MAXIM DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (346kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (501kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (152kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (266kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (395kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (280kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (782kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (163kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (190kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (627kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Pemasaran Media Sosial, Electronic Word of Mouth dan Efektivitas Iklan Terhadap Niat Beli melalui Kesadaran Merek. Objek dalam penelitian ini adalah calon konsumen layanan transportasi online Maxim. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan metode purposive sampling dan jumlah sampel sebanyak 215 responden. Pengumpulan data yang digunakan penelitian ini adalah kuisioner dan alat analisis yang digunakan adalah AMOS versi 22 dengan teknik analisis data SEM. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek, electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek, efektivitas iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek, kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, efektivitas iklan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap niat beli, kesadaran merek mampu memediasi secara partial pengaruh pemasaran media sosial terhadap niat beli , kesadaran merek mampu memediasi secara partial pengaruh electronic word of mouth terhadap niat beli, dan kesadaran merek mampu memediasi secara penuh pengaruh efektivitas iklan terhadap niat beli.
Dosen Pembimbing: | Hasnah Rimiyati, Dra., M.Si. | NIDN0515106202 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Social Media Marketing, Electronic Word of Mouth, Advertising Effectiveness, Purchase Intention, Brand Awareness |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 31 Dec 2024 06:18 |
Last Modified: | 31 Dec 2024 06:18 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48843 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |