MARITZA SALMA ANISA (2024) PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL, ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN EFEKTIVITAS IKLAN TERHADAP NIAT BELI MELALUI KESADARAN MEREK (STUDI PADA CALON KONSUMEN MAXIM DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (346kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (501kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (266kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (782kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (627kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Pemasaran Media Sosial, Electronic Word of Mouth dan Efektivitas Iklan Terhadap Niat Beli melalui Kesadaran Merek. Objek dalam penelitian ini adalah calon konsumen layanan transportasi online Maxim. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan metode purposive sampling dan jumlah sampel sebanyak 215 responden. Pengumpulan data yang digunakan penelitian ini adalah kuisioner dan alat analisis yang digunakan adalah AMOS versi 22 dengan teknik analisis data SEM. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek, electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek, efektivitas iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek, kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, efektivitas iklan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap niat beli, kesadaran merek mampu memediasi secara partial pengaruh pemasaran media sosial terhadap niat beli , kesadaran merek mampu memediasi secara partial pengaruh electronic word of mouth terhadap niat beli, dan kesadaran merek mampu memediasi secara penuh pengaruh efektivitas iklan terhadap niat beli.

Dosen Pembimbing: Hasnah Rimiyati, Dra., M.Si. | NIDN0515106202
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Electronic Word of Mouth, Advertising Effectiveness, Purchase Intention, Brand Awareness
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Bima
Date Deposited: 31 Dec 2024 06:18
Last Modified: 31 Dec 2024 06:18
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48843

Actions (login required)

View Item View Item