PUTRI AULIA SETIADI (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP ADOPSI INFORMASI DENGAN KEGUNAAN INFORMASI SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI DAN PENGARUHNYA TERHADAP NIAT BELI PADA JASA KLINIK KECANTIKAN (STUDI PADA PELANGGAN KLINIK ERHA DI APLIKASI GOOGLE MAPS). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (1MB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (142kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (94kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (527kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (469kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (207kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (799kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (78kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (124kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (751kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth terhadap adopsi informasi dengan kegunaan informasi sebagai variabel pemediasi dan pengaruhnya terhadap niat beli pada jasa klinik kecantikan. Objek dalam penelitian ini adalah klinik kecantikan Erha. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 249 responden. Pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuesioner, dan teknik analisis menggunakan SEM dengan bantuan alat analisis smart-PLS 4.Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kualitas informasi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kegunaan informasi, kuantitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kegunaan informasi, kredibilitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kegunaan informasi, kegunaan informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap adopsi informasi dan adopsi informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, kegunaan informasi tidak dapat memediasi kualitas terhadap adopsi informasi, kegunaan dapat memediasi kuantitas terhadap adopsi informasi, kegunaan informasi dapat memediasi kredibilitas terhadap adopsi informasi, dan adopsi dapat memediasi kegunaan terhadap niat beli.
| Dosen Pembimbing: | Sutrisno Wibowo,, S.E., M.M. | NIDN0501086901 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Information quality, information quantity, information credibility, information usefulness, information adoption, purchase intention |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
| Depositing User: | Bima |
| Date Deposited: | 31 Dec 2024 06:13 |
| Last Modified: | 31 Dec 2024 06:13 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48845 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
