RADEN AHMAD HILMAN HILMAWAN (2024) PENGARUH KARAKTERISTIK KONTEN DAN CUSTOMER ENGAGEMENT TERHADAP BRAND LOVE, SELF-BRAND CONNECTION, DAN CUSTOMER BRAND IDENTIFICATION (STUDI PADA PENGGUNA INSTAGRAM YANG BERINTERAKSI DENGAN AKUN @GOJEKINDONESIA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (874kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (716kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (608kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (371kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (535kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh karakteristik konten terhadap Brand Love, Self-Brand Connection, dan Customer Brand Identification sebagai pengukuran tingkat kekuatan hubungan merek dengan konsumen yang selanjutnya dimediasi oleh Customer Engagement pada akun Instagram @gojekindonesia. Karakteristik konten yang dianalisis meliputi Vividness, Interactivity, Novelty, Consistency, dan Content Type. Selain itu, penelitian ini juga menguji pengaruh keterlibatan konsumen terhadap Brand Love, Self-Brand Connection, dan Customer Brand Identification. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif, dengan data yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 168 responden, yang merupakan pengguna aktif media sosial Instagram dan telah berinteraksi dengan konten di akun @gojekindonesia. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, dan data dianalisis menggunakan bantuan software SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Interactivity, Novelty, dan Content Type memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keterlibatan Konsumen, sedangkan Vividness, dan Consistency memiliki pengaruh tidak signifikan. Selanjutnya, Keterlibatan Konsumen memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Love, Self-Brand Connection, dan Customer Brand Identification. Keterlibatan Konsumen juga memediasi hubungan antara karakteristik konten dengan ketiga variabel customer-brand relationship tersebut.

Dosen Pembimbing: Hasnah Rimiyati, Dra., M.Si. | NIDN0515106202
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Content Characteristics, Customer Engagement, Brand Love, Self-Brand Connection, Customer Brand Identification
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Bima
Date Deposited: 31 Dec 2024 06:11
Last Modified: 31 Dec 2024 06:11
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48847

Actions (login required)

View Item View Item