RADEN AHMAD HILMAN HILMAWAN (2024) PENGARUH KARAKTERISTIK KONTEN DAN CUSTOMER ENGAGEMENT TERHADAP BRAND LOVE, SELF-BRAND CONNECTION, DAN CUSTOMER BRAND IDENTIFICATION (STUDI PADA PENGGUNA INSTAGRAM YANG BERINTERAKSI DENGAN AKUN @GOJEKINDONESIA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (874kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (428kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (716kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (608kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (405kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (364kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (371kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (535kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh karakteristik konten terhadap Brand Love, Self-Brand Connection, dan Customer Brand Identification sebagai pengukuran tingkat kekuatan hubungan merek dengan konsumen yang selanjutnya dimediasi oleh Customer Engagement pada akun Instagram @gojekindonesia. Karakteristik konten yang dianalisis meliputi Vividness, Interactivity, Novelty, Consistency, dan Content Type. Selain itu, penelitian ini juga menguji pengaruh keterlibatan konsumen terhadap Brand Love, Self-Brand Connection, dan Customer Brand Identification. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif, dengan data yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 168 responden, yang merupakan pengguna aktif media sosial Instagram dan telah berinteraksi dengan konten di akun @gojekindonesia. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, dan data dianalisis menggunakan bantuan software SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Interactivity, Novelty, dan Content Type memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keterlibatan Konsumen, sedangkan Vividness, dan Consistency memiliki pengaruh tidak signifikan. Selanjutnya, Keterlibatan Konsumen memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Love, Self-Brand Connection, dan Customer Brand Identification. Keterlibatan Konsumen juga memediasi hubungan antara karakteristik konten dengan ketiga variabel customer-brand relationship tersebut.
Dosen Pembimbing: | Hasnah Rimiyati, Dra., M.Si. | NIDN0515106202 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Content Characteristics, Customer Engagement, Brand Love, Self-Brand Connection, Customer Brand Identification |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 31 Dec 2024 06:11 |
Last Modified: | 31 Dec 2024 06:11 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48847 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |