PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN E-TRUST TERHADAP E-LOYALTY MELALUI E- SATISFACTION (STUDI PADA PELANGGAN TOKOPEDIA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)

NOBEL WIJAYA (2024) PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN E-TRUST TERHADAP E-LOYALTY MELALUI E- SATISFACTION (STUDI PADA PELANGGAN TOKOPEDIA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (420kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (278kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (664kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh e-service quality dan e-trust terhadap e-loyalty melalui e-satisfaction pada konsumen Tokopedia di Daerah Istimewa Yogyakarta. Variabel eksogen pada penelitian ini adalah e-service quality dan e-trust, variabel endogen dalam penelitian ini adalah e-loyalty, variabel mediasi pada peneltian ini adalah e-satisfaction. Objek dalam penelitian ini adalah plartform layanan jual beli Tokopedia. Subjek dalam penelitian ini adalah para konsumen Tokopedia di Daerah Istimewa Yogyakarta yang pernah melakukan pembelian minimal 2 kali dalam 6 bulan terakhir.Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan metode purposive sampling dan sampel yang digunakan adalah 184 responden. Dalam penelitian ini, data dikumpulkan melalui kuisioner. Untuk menganalisis data menggunakan AMOS versi 22 dan teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-satisfaction, e-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-satisfaction, e-satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty, e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty, e-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty, e-satisfaction mampu memediasi partial pengaruh e-service quality terhadap e-loyalty, serta e-satisfaction mampu memediasi partial pengaruh e-trust terhadap e-loyalty.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: E-Service quality, E-Trust, E-Satisfaction, E-Loyalty, Tokopedia
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Bima
Date Deposited: 23 Dec 2024 04:21
Last Modified: 23 Dec 2024 04:21
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48861

Actions (login required)

View Item
View Item