ANALISIS STRATEGI MEGA MARKETING MIX TERHADAP MINAT KUNJUNGAN ULANG PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT BUKIT ASAM MEDIKA TANJUNG ENIM

FEBBY ROSIDAYANI (2024) ANALISIS STRATEGI MEGA MARKETING MIX TERHADAP MINAT KUNJUNGAN ULANG PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT BUKIT ASAM MEDIKA TANJUNG ENIM. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (231kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (560kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Latar Belakang: Rumah sakit adalah organisasi layanan kesehatan semi-bisnis, yang berurusan dengan Pemasaran. Bauran Pemasaran dapat dipertimbangkan untuk menemukan rencana pemasaran yang tepat dan paling efektif untuk diimplementasikan.Tujuan: Menganalisis strategi Mega Marketing mix yang digunakan untuk memunculkan minat kunjungan ulang pasien rawat inap di Rumah Sakit Bukit Asam Medika.Metode: Jenis penelitian deskriptif analitik dengan data kuantitatif. Sampel penelitian adalah pasien rawat inap di RS Bukit Asam Medika sebanyak 93 responden. Analisis data menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi.Hasil: Hasil analisa data menunjukan variabel product, place, promotion, process, public relation, serta power berpengaruh terhadap minat kunjungan ulang, sedangkan variabel price, people, physical evidence, performance tidak memiliki pengaruh terhadap minat kunjungan ulang.Pembahasan: Bahwa Bauran Pemasaran yang diterapkan di RS Bukit Asam Medika untuk pasien rawat inap pada variabel product, place, promotion, process, public relation, dan power memiliki pengaruh signifikan terhadap minat pasien untuk melakukan kunjungan ulang. Artinya, faktor-faktor ini perlu diperhatikan dan diperkuat oleh rumah sakit untuk meningkatkan minat kunjungan ulang pasien.Kesimpulan: Penerapan strategi Mega Marketing mix di Rumah Sakit Bukit Asam Medika memiliki dampak signifikan terhadap minat kunjungan ulang pasien rawat inap. Oleh karena itu, rumah sakit perlu memperkuat dan mengoptimalkan faktor-faktor yang berpengaruh tersebut.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Marketing mix, Repeat Visit Interest, Marketing Strategy
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Administrasi Rumah Sakit S2
Depositing User: Bima
Date Deposited: 26 Dec 2024 09:45
Last Modified: 26 Dec 2024 09:45
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48895

Actions (login required)

View Item
View Item