HAFID LINTAS DANA (2024) TRENDS UGC AND ENGAGEMENT: BIBLIOMETRIC ANALYSIS. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Bukti Sumbangan Buku Wisudawan)
Bukti Sumbangan Buku Wisudawan.pdf Restricted to Registered users only Download (385kB) |
|
|
Text (Letter of Accepted)
Letter of Accepted.pdf Restricted to Registered users only Download (973kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (690kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (127kB) |
|
|
Text (Artikel Jurnal)
Artikel Jurnal.pdf Restricted to Registered users only Download (477kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (80kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan dan tren penelitian mengenaiuser generated content dan engagement tahun 2019-2023. Penelitian inimenggunakan pendekatan bibliometrik untuk memetakan perkembangan usergenerated content dan engagement selama 2019-2023. Studi ini menggunakan datasekunder dari database Scopus yang menghasilkan 254 dokumen publikasi. Analisisdilakukan dengan perangkat lunak VOSviewer untuk memetakan tren penelitian,penulis utama, negara kontributor, dan kata kunci utama yang sering muncul. Hasilpenelitian menunjukan bahwa terjadi peningkatan yang signifikan dalam jumlahpublikasi terkait user generated content dan engagement pada tahun 2019-2023.Amerika Serikat merupakan kontributor pertama dengan jumlah publikasi yangterbesar. Selanjutnya, terdapat 41 kata kunci menggambarkan keterkaitan antarakata kunci dan kluster yang dihasilkan menggunakan perangkat lunak VOSviewer.Kata kunci tertinggi meliputi "social media," "user-generated content," "socialnetworking (online)," "user-generated," dan "marketing." Kesimpulan menunjukanbahwa penelitian mengenai pemasaran digital akan selalu meningkat disetiapwaktu. Akademisi dan praktisi perusahaan harus beradaptasi dan meningkatkanperhatian pada bidang pemasaran digital. Studi ini memberikan wawasan untukakademisi dan praktisi perusahaan tentang pola penelitian dan rekomendasi untukbidang studi prospektif di masa depan.
| Dosen Pembimbing: | Indah Fatmawati, Dr., S.E., M.Si. and Siti Dyah Handayani, Dr., S.E., M.M. | NIDN0516086901, NIDN0531056801 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S2) |
| Uncontrolled Keywords: | User-Generated Content, Engagement, Social Media, Bibliometrics, Digital Marketing |
| Divisions: | Pasca Sarjana > S2 Manajemen |
| Depositing User: | Bima |
| Date Deposited: | 26 Dec 2024 08:46 |
| Last Modified: | 26 Dec 2024 08:46 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48915 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
