LUKY RAMDHANI ARDIAN (2025) PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE DECISION DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA PENGGUNA APLIKASI TRAVELOKA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (521kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (315kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (217kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (452kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (644kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (565kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (899kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (338kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (468kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (891kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perceived ease of use, electronic word of mouth terhadap purhase decision dengan trust sebagai variabel mediasi dengan objek aplikasi traveloka dan subjek pengguna aplikasi traveloka. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling dan sampel sebanyak 184 responden. Metode analisis data menggunakan SEM dengan software SmartPLS versi 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perceived ease of use berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust, electronic word of mouth berpengaruh positif signifikan terhadap trust, trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision, perceived ease of use berpengaruh positif signifikan terhadap purchase decision, electronic word of mouth tidak berpengaruh terhadap purchase decision, perceived ease of use berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision melalui trust, electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision melalui trust.
| Dosen Pembimbing: | Hasnah Rimiyati, Dra., M.Si. | NIDN0515106202 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | perceived ease of use, electronic word of mouth, trust, purchase decision |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
| Depositing User: | Bima |
| Date Deposited: | 25 May 2025 14:04 |
| Last Modified: | 25 May 2025 14:04 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/51274 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
