LUKY RAMDHANI ARDIAN (2025) PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE DECISION DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA PENGGUNA APLIKASI TRAVELOKA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (521kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (452kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (644kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (565kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (899kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (891kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perceived ease of use, electronic word of mouth terhadap purhase decision dengan trust sebagai variabel mediasi dengan objek aplikasi traveloka dan subjek pengguna aplikasi traveloka. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling dan sampel sebanyak 184 responden. Metode analisis data menggunakan SEM dengan software SmartPLS versi 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perceived ease of use berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust, electronic word of mouth berpengaruh positif signifikan terhadap trust, trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision, perceived ease of use berpengaruh positif signifikan terhadap purchase decision, electronic word of mouth tidak berpengaruh terhadap purchase decision, perceived ease of use berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision melalui trust, electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision melalui trust.

Dosen Pembimbing: Hasnah Rimiyati, Dra., M.Si. | NIDN0515106202
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: perceived ease of use, electronic word of mouth, trust, purchase decision
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Bima
Date Deposited: 25 May 2025 14:04
Last Modified: 25 May 2025 14:04
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/51274

Actions (login required)

View Item View Item